DAFTAR HAJI SEKARANG BERANGKAT SECEPATNYA KAPAN ?

Kepala Bidang Haji dan Umrah, Departemen Agama Kabupaten Pinrang, Munta, mengatakan daftar tunggu haji untuk Kabupaten Pinrang sudah mencapai 7.000 orang. Hal itu diungkapkan Munta saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (20/8/2013).

Munta mengatakan, jika seorang calon jemaah haji mendaftar hari ini untuk berangkat ke Tanah Suci melalui jalur reguler, maka ia baru berangkat sekitar 20 tahun mendatang. “Jika kita menghitung jumlah kuota sekarang ini yaitu 285, maka yang mendaftar hari ini baru bisa berhaji 20 tahun kemudian,” jelas Munta.

Tahun ini, Kabupaten Pinrang akan memberangkatkan 285 calon jemaah haji. Sebanyak 285 calon jemaah haji tersebut akan bergabung dengan kloter 14 embarkasi Makassar.

“Insya Allah mereka berangkat 22 September mendatang. Bergabung dengan kloter 14 embarkasi Makassar, rencananya baru berangkat ke Jeddah keesokan harinya,” jelas Munta.

Warga yang berminat berangkat haji, cukup menyetor dana Rp 25 juta sebagai setoran awal, tetapi diperkirakan baru bisa berangkat 20 tahun kemudian. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s